Minggu, 17 Juli 2011

sule' balik lagi

(27062011) ini kejadian tentang burung nuri hijau peliharaan keluargaku di makassar :) sedikit tentang si-burung, nama nya sule, mirip nama artis tampan yang kalian sering liat di televisi kan? :D yah memang dari dia lah, keluargaku mengambil referensi nama tersebut. dipanggil sule karena si-burung pintar teriak teriak 'prikitiuu'. ada yang isitimewa dari sule, bukan cuma karena dia pintar triak triak itu aja tapi secara fisik dia memang sudah terlihat berbeda. penasaran?? kaki nya buntung sebelah :D terus gimana cara dia lompat lompat kalo gitu? nah itu dia salah satu keistimewaan-nya, dengan kekurangannya itu dia coba maksimalin dirinya dengan bantun paruhnya yang kuat kokoh itu bro. kadang kasian juga liat nya setengah mampus ngegantung gantung di gorden rumah ku kalau sudah ngerasa lemes hha tapi itulah dia, si burung hebat keluargaku.oh iya! setiap magrib si sule pastik sibuk teriak teriak segala macam supaya di kasih keluar sama orang orang yang ada di sekitar kandang nya di taruh, awalnya keluarga saya was was juga kalo sampe ni burung terbang keluar rumah, tapi lama kelamaan jadi tidak lagi karena si do'i jinak. jinak ini tidak berarti dia tidak suka ngegigit (emang ada gigi? yah apalah namanya itu kalau dia ngejepit bagian tubuh kita dengan kedua paruh nya keras keras sampe berdarah darah hha serem juga yah?? :D)

nah,, karena kebiasaan dilepas di dalam rumah, mungkin dia ngerasa agak bosen kali yah, terus dia memutuskan untuk terbang keluar rumah. sontak aja adek saya jadi kaget terus ngrburu sule, tapi dengan kehebatannya bermanufer di udara, hasilnya dia tak terkejar hha. hinggaplah si sule di ranting pohon yang tingginya sampai 8 meter (kurang lebih lah). kali ini dia tidak seperti biasanya, dia yang biasanya lansung datang kalau dipanggil sama anggota keluarga saya (kecuali saya :( ) jadi bandel tidak mau turun. segala umpan di keluarkan oleh keluarga ku, mulai dari siul siulan, suara motor adek saya, mi goreng, sampai makana kesukaannya susu cap bende*a putih. GAGAL semua!! saya sih cuek saja karena memang tidak terlalu akrab dengan sule hha :p tapi sule tetap teriak prikitiu kalau di sahutin sama adek ku (mungkim semacam salam perpisahan kali yah hha)

sampai langit jadi jingga, keluarga dan tetangga ku masih saja sibuk nangkrin i bawah pohon besar itu berharap sule mau turun. wajah adek ku juga sampai bengkok bengkok, begitu juga dengan bapak dan ibu ku. pikiran saya waduh kayaknya mereka sayang banget sama si sule ini sampai sampai tidak ngegubris saya yang mau berangkat ke mamuju sore itu.

sehari berselang setelah kejadian itu (saya sudah di mamuju), mendengar ponsel ku bergetar (getar didengar? iyalahh!! kan bunyi kalau di taruh di atas meja :p ). saya dapat kabar ari adek saya kalau si sule yang tadi malam nya sudah tidak jelas keberadaan nya balik lagi ke rumah dalam kondisi kelelahan dan kelaparan hhaha tau rasa mungkin dia, emang ada yang mau ngasih minum susu di luar sana??!! hha tapi sukurlah sekarang bapak ada kesibukan lagi kalau lagi lepas piket di kantor. rumah juga kembali ribut apalagi kalau ada yang datang buat belanja di warung ibu ku.

spesial kan dia?? nanti lah ku uploadkan fotonya kalau sempat ke makassar lagi :D

---jogkomkolio---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar