Senin, 14 Maret 2011

quickly get up a lot of luck

(14032011) "cepat bangun, banyak rejeki" sebuah statement yang betul betul saya rasakan skarang ini. awalnya dengan menerjemahkan kalimat itu begini: cepat bangun adalah lawan dari lambat bangun, trus orang yang lambat bangun bisa dibilang adalah orang yang malas jadi orang yang cepat bangun itu adalah orang yang rajin. maka orang yang rajin ya tentulah banyak rejekinya, ya karena memang sesuai dengan yang mereka kerjakan. karena pemikiran inilah yang membuat saya berpikir lagi kalau kita tidak perlu cepat bangun di pagi hari, yahh kita cukup rajin kerja saja dan dengan demikian rejeki pun datang.

dan dengan dengan pemikiran ku tadi, saya pun jarang bangun cepat, paling cepat itu mungkin sekitar jam 8.00am. terus bermalas malasan sebelum ke kantor. memang enak, bawaan nya nyantai saja tapi lama lama jenuh juga karena tidak ada pekerjaan yang membawa rejeki yang datang sampai akhirnya saya coba bangun lebih awal dari biasa nya. sekitar jam 6.15 saya bangun (menurut standar saya, ini sudah cukup pagi) terus masih dengan aktivitas yang berleha leha saja sebelum siap siap ke kantor. awalnya tidak ada yang berubah tapi saya mencoba tetap berkomitmen untuk bangun di jam 6.15 disetiap pagi nya. alhasil tidak tau ada hubungan nya atau tidak dengan bangun pagi, rejeki sedikit demi sedikit datang, walaupun tidak banyak tapi yah cukuplah untuk pake sewa playstation di rental. hhe

sekarang saya merasa statement "quickly get up a lot of luck" itu ada betul nya. dan sekarang saya sudah bangun di jam 6.15am tiap hari nya. kemudian saya mulai berpikir lagi "bangun jam 6.15 saja sudah lumayan, bagaimana kalau saya coba bangun lebih cepat lagi, yah sekitar jam 5.30 lah, pasti rejekinya lebih baek" tapi itu semua masih dalam angan angan saja. bukan tidak bisa, tapi susah sekalii rasanya. hha mungkin karena dasarnya memang sudah terbiasa menganggap kalau jam 5.00 itu masih malam.hha

menurutku lumayanlah buat usaha peningkatan taraf hidup kita. mari di coba mamen! mungkin kalian bisa lebih hebat bangun pagi nya :D

---jogkomkolio---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar